Tutorial Atau Urutan Membuat Kerah Kemeja Atau Hem | Menjahit

Admin
0

Urutan membuat kerah pada baju kemeja atau hem yaitu membuat pola terlebih dahulu. Cara mengukurnya yaitu ukur lingkar leher terus dibagi dua sama dengan panjang kerah. Setelah itu bikin pola di kain dan diberi jarak kampuh 1.5 cm kelilingnya. Kemudian tempelkan viseline di kain sesuai pola terus disetrika supaya menempel.


Setelah viseline sudah menempel rapi pada kain kerah, lalu jahit pada bagian bawahnya dengan lurus dari ujung kanan ke ujung kiri atau srbaliknya.


Sekarang ambil kain kerah yang satunya, kemudian gabungkan antara kain kerah pertama dan kedua. Kain permukaan halus ketemu halus.


Setelah itu jahit pada kain kerah yang tadi digabungkan. Menjahitnya hanya di tepi viseline saja mengikuti pola viseline.


Sekarang untuk mengeceknya silahkan kamu balik yang permukaan dalam dibalik keluar. Bisa kamu lihat pada foto di atas kurang lebih hasinya.

Kkhtop Artikel :
membuat kerah kemeja , cara buat kerah kemeja , cara bikin kerah , menjahit kerah , belajar menjahit , kkhtop
Tags

Post a Comment

0Comments

Jika ada yang ingin disampaikan silahkan tulis komentar anda dengan bahasa yang sopan dan baik , admin berhak menghapus komentar yang tidak sesuai.

Post a Comment (0)