PT Morich Indo Fashion Semarang | Review Pabrik Garmen Moris Bergas

Admin
3

Kkhtop Artikel :
Pt Morich indo fashion , pabrik garmen moris semarangan , pt morish gembongan bergas , lowongan kerj pt morich , morich 2 dua dan 1 satu perusahaan garment , daftar kerja pt morich semarang , review melamar pekerjaan dit morich , kkhtop semarang jawa tengah

PT MORICH INDO FASHION merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang garment. PT Morich berlokasi di desa Gembongan kecamatan Bergas kabupaten Semarang Jawa Tengah. Perusahaan ini terbagi menjadi dua gedung yaitu Morich satu dan Morich dua.

Untuk Morich 1 yaitu terletak di dekat pintu masuk desa Gembongan. Gedungnya menghadap ke arah selatan. Morich 1 sendiri cukup luas gedungnya. Terdiri dari puluhan gedung dan bertingkat serta keamanan yang super ketat, tidak sembarang orang bisa memasuki area pabrik karena jika ingin memasuki pabrik wajib menyerahkan kartu identitas berupa KTP yang nanti akan disita oleh keamanan.

Morich 1 sendiri juga terletak dekat dengan PT HSD atau biasa dikenal HESED. Masih satu kawasan industri. Dan sekarang kita lanjut ke PT Morich 2 (Dua).

Untuk PT Morich 2 yaitu berlokasi cukup jauh dari PT Morich 1 sekitar 500 meter. Morich 2 biasanya digunakan sebagai pendaftaran lowongan kerja bagi para pelamar kerja tentunya di bidang garment. Morich 2 juga begitu ketat dari segi keamanan tidak sembarang orang bisa masuk kecuali kita membawa KTP dan tujuan yang jelas. Morich 2 juga lumayan luas pabriknya terdiri dari puluhan gedung dan ribuan karyawan.

LOWONGAN KERJA ??

PT Morich selalu nembuka lowongan pekerjaan untuk orang orang yang memiliki keahlian dalam bidang menjahit / jahit tata busana. Biasanya yang paling dibutuhkan adalah operator jahit atau sewing. 

CARA MENDAFTAR ??

Cara pendaftaran yaitu yang paling utama adalah wajib memiliki KTP asli. Meskipun bisa menjahit dan lengkap persyartnnya jika tidak memiliki KTP Asli tidak bakal bisa mendaftar.

Bagi para pendaftar, jam 07.00 wib harus sudah berkumpul di pos satpam PT Morich 2 dengan pakaian atasan berwarna putih dan celana bahan berwarna hitam serta sepatu. Setelah berkumpul kemudian menyerahkan berkas lamaran kepada satpam serta KTP asli juga ikut diserahkan kepada satpam. Untuk KTP akan dikembalikan jika sudah keluar dari area pabrik. Intinya jika masuk pabrik, KTP disita dan jika keluar pabrik baru dikembalikan.

PROSES PENDAFTARAN ??

Prosesnya yaitu berkumpul di pos satpam kemudian mengisi formulir berkaitan dengan biodata pendaftar dan pengalaman serta keahlian pendaftar di bodang apa. Setelah itu kemudian proses interview di gedung Morich 2 untuk menentukan bisa diterima atau tidaknya. Sedikit informasi untuk interview terbilang ramah dan menghargai calon pendaftar tidak seperti garmen lainnya yang menginterview semaunya sendiri.

Setelah interview lalu pemutusan bagian atau penempatan kerja, bisa di Morich 1 bisa juga di Morich 2 tergantung keputusan dari pihak penginterview. Setelah itu langsung di uji coba praktek atau test. Untuk test sampai pukul 12.00 wib.

Setelah test dilakukan kemudian dilanjutkan dengan test kesehatan. Dimulai dari pengukuran tinggi badan, berat badan, sampai test mata yaitu dengan mengetahui apakah mata pendaftar sehat atau tidak. Sampai kesehatan jantung serta paru paru pun diperiksa.

Jika hasil test kesehatan dari dokter menunjukan lulus seleksi nantinya para pendaftar langsung ke proses pemotretan untuk dibuatkan kartu identitas karyawan. Selnjutnya para pendaftar berkumpul ke ruangan HRD untuk pembahasan kontrak kerja karena sudah lulus seleksi mulai dari interview, praktek, kesehatan, pemotretan.

Untuk kontrak kerja sendiri, PT Morich tidak ada kata training maksudnya adalah jika pendaftar diterima kerja maka gajinya langaung UMK Semarang Kabupaten. Masa uji coba yaitu selama 3 bulan.

Selanjutnya yaitu proses finger print yaitu proses absensi kryawan dengan menggunakan sidik jari. Setiap karyawan wajib absen menggunakan sidik jari karena jika tidak absen maka tidak akan dihitung berangkat atau alpha. Sistem gaji yaitu berdasarkan data di mesin absen.

PERSYARATAN PENTING USAI DITERIMA ??

Setelah diterima kerja di PT Morich ada syarat utama yang sangat vital atau penting yaitu selama 3 hari harus berangkat. Jika 1 hari tidak berangkat maka akan dianggap gugur atau mengundurkan diri.

JAM KERJA PT MORICH ??

Jam masuk yaitu pukul 07.00 wib tetapi ada brefing 15 menit sebelum bekerja jadinya jam 06.45 wib pekerja harus sudah ada di dalam ruangan masing masing.

Untuk istirahat yaitu pukul 12.00 wib hingga 12.45 wib kurang lebih 45 menit saja.

Jam pulang pada dasarnya yaitu pukul 15.00 wib atau pulang jam 3 sore. Namun ada yang namanya loyalitas sekitar 45 menit, sehingga jam pulang sekitar pukul 4 sore. Hari kerja yaitu Senin sampai Sabtu , untuk Sabtu yaitu pulang jam 12.00 wib.

SERAGAM KERJA PT MORICH ??

Hari Senin sampai Kamis yaitu bagi karyawan baru memakai baju putih dan celana bahan warna hitam. Untuk yang sudah lama yaitu memakai seragam dari PT Morich Indo Fashion.

Hari Jumat memakai baju batik sedangkan hari Sabtu yaitu pakaian bebas tapi sopan. Setiap hari kerja karyawan wajib memakai sepatu untuk keselamatan kerja

GAJIAN ??

Karyawan baru atau lama gajinya sama yaitu sesuai UMK atau UMR kabupaten Semarang, yang membedakan hanya uang skil atau lemburannya saja. Gajian setiap tanggal 6 setiap bulannya. Gajian memakai atm mandiri syariah dan tidak perlu bingung mengambilnya karena di depan PT Morich 1 sudah ada ATM.

SAAT BEKERJA ??

Saat bekerja, setiap karyawan wajib mematuhi peraturan  PT Morich karena jika tidak, siap siap dikeluarkan dari PT Morich. Yang sepele bagi kalangan pria yaitu merokok. Jika ada karyawan yang ketahuan merokok di area pabrik langsung dikeluarkan kerja. Setiap sudut terdapat CCTV dan setiap pintu terdapat satpam yang menjaga. Sampai di area kamar mandi pun diperiksa.

Setiap karyawan harus bisa memenuhi tarjet yang diberikan dalam hari itu, jika tidak tarjet jangan heran jika karyawan akan dimarahi oleh kepala bagian (mbok e). Kemudian untuk pria tidak diperbolehkan rambut panjang. Sedangkan untuk wanita yang berjilbab tidak boleh memakai jilbab lipat yang menggunakan jarum pentul.

>> REVIEW PT MORICH INDO FASHION
>> GEMBONGAN - BERGAS - SEMARANG
Tags

Post a Comment

3Comments

Jika ada yang ingin disampaikan silahkan tulis komentar anda dengan bahasa yang sopan dan baik , admin berhak menghapus komentar yang tidak sesuai.

Post a Comment