Mencari Informasi Langsung Kepada Karyawan Pt Sumber Bintang Rejeki | Sumbiri Semarang

Admin
0

Assalamu alaikum sobat kkhtop semuanya. Saya kali ini ingin berbagi hasil wawancara atau review langsung dari karyawan yang bekerja di Pt Sumber Bintang Rejeki, sebuah pabrik atau perusahaan yang bergerak di bidang garmen yang berada di wilayah Semarang. Wawancara saya ini memiliki dasar tujuan tersendiri yaitu rasa penasaran terkait lowongan kerja dan sistemnya.

Kronologi :

Jadi ceritanya gini, saya kebetulan mengikuti pelatihan khursus menjahit tata busana di sebuah Lpk di Purbalingga. Nah sehabis masa pelatihan selesai nantinya saya bersama teman teman lainnya akan disalurkan kerja di pabrik garmen di kawasan Semarang dan kebetulan nama pabriknya yaitu Sumber Bintang Rejeki atau biasa dikenal dengan nama Sumbiri Semarang. Dari pihak Lpk sendiri informasi yang saya dapatkan kurang begitu lengkap mengenai pabrik Sumbiri ini karena hanya dikasih nama pabriknya saja serta lokasi kotanya saja yaitu Semarang.

Tentu hal ini membuat saya haus akan informasi yang saya kira belum cukup lengkap mengenai pabrik dimana saya bersama teman teman disalurkan bekerja d pabrik tersebut. Sehingga saya pun mencari narasumbernya langsung dari para pekerja yang bekerja di pabriknya langsung (Sumbiri). Dan berikut ini saya paparkan hasil informasi yang saya dapatkan.

Lokasi Pt Sumber Bintang Rejeki 
Semarang / Sumbiri ?

Lokasinya yaitu di :
Jl Raya Tegal Panas 
Jimbaran Km 01
Dusun Secang
Rt 01 Rw 01 Samban, Bawen
Kabupaten Semarang
Belakang RS Ken Saras

Dan bagi para pendaftar yang belum memiliki skill atau belum bisa menjahit nanti akan dilatih terlebih dahulu. Selama masa pelatihan juga sudah digaji UMK. Ini bersumber dari situs lowongan kerja.

Nah berikut ini saya paparkan hasil wawancara yang bersumber dari para pekerja di pabrik garmen Sumber Bintang Rejeki. Dan saya juga menampilkan hasil screnshot biar lebih jelas. Langsung saja kita simak bersama sama selengkapnya.

Wawancara Pertama :

Untuk wawancara pertama yaitu saya menanyakan tentang apakah cewek atau cowok jika mendaftar di pabrik Sumbiri akan langsung diterima. Dan narasumber pun menjawab, untuk cewek langsung diterima sedangkan untuk cowok belum tahu karena setahu narasumber lowongannya untuk cewek.

Kemudian saya menanyakan masalah seputar kost yaitu berapa sih harga kost perbulannya di area sekitaran pabrik Sumbiri. Narasumber pun menjawabnya yitu harga mulai 250 ribuan (dua ratus lima puluh ribu rupiah).

wawancara 1 pt sumber bintang rejeki

Wawancara Kedua :

Nah untuk wawancara kedua yaitu sudah beda narasumber tapi masih karyawan di pabrik Sumbiri (beda orang). Pada sesi ini saya menanyakan seputar lingkungan kerja yaitu bagaimana sih suasana kerja di pabrik Sumbiri apakah nyaman atau sebaliknya. Dan narasumber pun menjawab, jadi kalau ditanya enak apa enggaknya tergantung orangnya, kala saya sih enak enak saja.

Kemudian saya pun menanyakan seputar gaji yaitu berapa sih gajinya. Kemudan narasumber menjawab, gajinya UMK yaitu sebesar 2 juta 50 ribu rupiah tiap bulannya.

Kemudian saya menanyak lagi seputar harga kost kepda narasumber kedua ini siapa tahu jawabannya berbeda dengan narasumber pertama, ternyata sama yaitu harga kos sekitar 250 ribu dan ada juga yang 300 ribu tergantung tempatnya.

wawancara 2 pt sumbiri semarang

Wawancara Ketiga :

Untuk wawancara ketiga ini saya menanyakan jadwal gajian yaitu setiap satu bulan sekali apa per dua minggu gajian. Narasumber pun menjawab, gajian satu bulan sekali yaitu setiap tanggal 5.

Dan untuk hari kerja, untuk saat ini tanggal 2 September 2019 masih sistem 5 hari kerja, masuk jam 07.00 wib pagi hari dan pulang jam 16.00 wib atau 4 sore hari.

wawancara 3 garment semarang

Wawancara Keempat :

Ini hal yang mengejutkan bagi saya sobat kkhtop yaitu narasumber menginformasikan bahwa untuk cowok belum tahu ada lowongan atau tidak dikarenakan semua penjahit adalah perempuan. Untuk cowok akan ditempatkan di bagian cutting, gudang, mekanik, atau packing.

Dan bagi kamu yang belum tahu di pt Sumber bintang Rejeki itu memproduksi apa, jawabannya adalah memproduksi pakaian dalam seperti Bra. Itulah jawaban dari narasumber.

wawancara 4 sumbiri semarang

Itulah sobat hasil wawancara dari narasumber yang bekerja di pabriknya langsung. Semoga informasi ini bermanfaat.

Kkhtop Artikel :
pabrik garmen konveksi sumber bintang rejeki sumbiri semarang bawen, penyaluran kerj lpk kartikagama bancar pbg purbalingga, loker kartika gama purbalingga 2019, wawancara kkhtop
Tags

Post a Comment

0Comments

Jika ada yang ingin disampaikan silahkan tulis komentar anda dengan bahasa yang sopan dan baik , admin berhak menghapus komentar yang tidak sesuai.

Post a Comment (0)