Haii sobat kkhtop, bagaimana kabar kamu disitu, semoga baik baik saja ya. Sobat pasti di rumah memiliki kartu ATM kan. Nah kira kira sobat paham gak ni kode kode bank yang tertera.

Baiklah sobat, pada artikel kali ini saya ingin berbagi sedikit pengetahuan ni seputar kode bank. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi kita semua. Karena dengan kita mengetahui kode bank, maka kita juga akan dengan mudah melakukan transfer atau transaksi antar bank. Simpelnya gini, sobat misal punya atm bank BCA kemudian sobat ingin trnasfer ke atm orang tua misalnya yang kebetulan memakai atm BRI. Nah untuk transfer dari BCA ke BRI itu kan sudah beda bank, maka perlu kita mengetahui kode bank BRI. Kira kira begitu penjabarannya, semoga mudah dipahami.

Berikut ini merupakan kode kode bank yang ada di Indonesia meliputi bank negara, bank swasta ataupun bank syariah. Untuk lebih jelasnya sobat bisa lihat pada foto yang ada atau diunggah pada artikel kali ini ya bisa dilihat kode kodenya.

● Bank BRI : 002
● Bank MANDIRI : 008
● Bank BNI : 009
● Bank BCA : 014
● Bank CIMB NIAGA SYARIAH : 022
dll ( bisa lihat pada foto diatas)

Ohya untuk catatan jika kamu melakukan transfer antar bank maka akan dikenakan biaya administrasi sendiri. Biayanya berbeda beda setiap bank tetapi cukup murah kok gak lebih dari 10 ribu rupiah.

Kkhtop :
kode bank, kode bank bri, kode bank bni, kode bank mandiri, kode bank bca, kkhtop