Arti Dan Makna Kata Ndas Dalam Keseharian | Generasi Micin Jaman Now

Admin
0

Pada jaman sekarang ini memang sudah jarang generasi muda yang bersikap menjunjung tinggi rasa toleransi. Mungkin karena faktor pergaulan atau mungkin juga memang sudah takdirnya untuk berkata yang tidak baik.

Pengaruh dari apa yang mereka dengar pun juga bisa seperti ikut ikutan berkata yang kasar mengikuti artis idolanya dan lain sebagainya. Pengaruh game online juga bisa karena disitu ada ada sarana chat online dimana bebas untuk berkomentar sesama gamers.

Ohya sobat apakah kalian pernah mendengar kata NDAS ??

Mungkin bagi yang orang jawa sudah paham dengan kata ini dimana kata NDAS merupakan kata yang mengandung konotasi kasar atau bukan diperuntukan kepada manusia.

Kata NDAS itu untuk hewan atau binatang. Dalam bahasa Indonesia sendiri artinya kepala akan tetapi ditempatkan kepada hewan atau binatang.

Contoh penggunaan kalimat yang sesuai atau tepat seperti berikut ini :

Ndas anjing itu kok besar
(kepala anjing itu besar)

Ada babi kelihatan ndas nya
(ada babi kelihatan kepalanya)

Itu diatas merupakan contoh kalimat yang sesuai penggunaannya yaitu untuk hewan atau binatang. Dan bagaimana contoh kalimat NDAS yang justru ditujukan kepada manusia, berikut contohnya :

Ndas mu !!
Ndas e yang baca kayak silit
(kepalanya yang baca mirip bokong)

Coba sobat baca contoh kalimat kasar diatas yang seharusnya untuk hewan tetapi ditujukan untuk manusia. Jika kalimat tersebut ditujukan kepada sobat, apa yang sobat rasakan??

Itulah hanya segelintir contoh perilaku generasi muda jaman sekarang yang kurang begitu peka terhadap apa itu sikap tenggang rasa dimana antar sesama bisa saling hormat menghormati tanpa perlu merendahkan ataupun menyepelekan. Berkata yang baik dan benar tanpa harus menyakiti. Namun cukup sulit juga membina generasi seperti itu untuk menjadi baik karena itu sudah menjadi suatu kebiasaan.

Bagi orang tua mungkin juga akan merasa kesulitan untuk membina anak anaknya, karena tidak jarang juga justru orang tua yang kalah terhadap anak anaknya di jaman sekarang ini. Berbeda dengan jaman dahulu dimana generasi muda masih punya unggah ungguh dan tahu mana yang baik dan mana yang buruk.

Kkhtop Artikel :

omongan kasar senonoh goblok tidak sekolah bicara asal ceplos tidak punya etika sopan santun sok tinggi contoh kalimat tidak terpuji ujaran kebencian kkhtip info
Tags

Post a Comment

0Comments

Jika ada yang ingin disampaikan silahkan tulis komentar anda dengan bahasa yang sopan dan baik , admin berhak menghapus komentar yang tidak sesuai.

Post a Comment (0)