Cara Menjahit Sambungan Celana Levis Atau Jean Super Tebal | Kkhtop

Admin
0

Bagaimana Cara Menjahit Sambungan Celana Levis Atau Jean Yang Tebal

Sobat pasti sudah kenal kan yah dengan jenis celana yang satu ini. Celana Jean atau Levis memang beridentik dengan bahannya yang super tebal. Celana ini sudah menjadi produk yang menjamur di pasaran. Hampir semua penjual busana pasti selalau ada celan berbahan Levis atau Jean sebagai produk dagangannya.

Nah bagi seorang penjahit nih, tentu jika berhadapan dengan jenis bahan tebal seperti ini akan menjumpai banyak kendala dalam proses menjahitnya. Tingkat kesulitannya pun cukup tinggi dan harus ekstra hati hati untuk meminimalisir kesalahan. Apalagi jika dalam proses menjahit celana yang posisi tepatnya di area sambungan celana, tentu selayaknya mirip menjahit kain yang ditumpuk lebih dari 10 kain.

Bagi yang nekad menjahitnya seperti biasa, tidak jarang akan mengalami patah jarum dikarenakan jarum tidak mampu atau tidak kuat menembus sambungan pada celana jean atau levis.

Tehnik Menjahit Sambungan Celana Jean Atau Levis

Ada beberapa cara atau trik untuk menangani kasus semacam ini. Cara cara berikut ini merupakan jawaban dari observasi para penjahit yang mungkin bisa kamu coba dirumah, berikut ini jawabannya.

* Pas bagian lipatan yang tebal itu digunting pada bagian dalam jahitan rantainya biar tipis

* bisa dipukul menggunakan palu atau martil tetapi jangan keras keras nanti jarumnya patah

* disambung pakai kain tipis untuk lipatan kemudian dijahit

Itulah jawaban terbaik atau bisa menjadi solusi dikala sedang menjahit sambungan levis atau jean yang super duper tebal, semoga bermanfaat sekian dan terimakasih.

Kkhtop Artikel :
cara trik tips tutorial solusi supaya agar jahit menjahit celana levis jean sambungan tebal celana bahan kain tebal kkhtop
Tags

Post a Comment

0Comments

Jika ada yang ingin disampaikan silahkan tulis komentar anda dengan bahasa yang sopan dan baik , admin berhak menghapus komentar yang tidak sesuai.

Post a Comment (0)