Cara Menjahit Bahan Karet Dan Jarsey Biar Bagus Dan Rapi

Admin
0

Inilah cara tutorial atau tips dalam menjahit bahan yang susah dijahit yaitu semacam bahan yang dibuat dari bahan karet atau jarsey. Para penjahit banyak yang mengeluhkan tentang kasus semacam ini, tidak mudah menjahit bahan karet dikarenakan kerap kali hasilnya yaitu setikan lompat lompat dan kurang rapi.

Tips ini ditemukan oleh seorang penjahit bernama Sri Wahyuni yang membagikan pengalamannya dalam menjahit bahan karet. Dirinya menceritakan pengalamannya itu pada tanggal 4 Agustus 2019 di sebuah akun sosial media.

Beginilah kutipan dari pengalamannya tersebut.

" Ternyata hasilnya memuaskan, setikan tidak lompat dan rapi lagi. Jahit bahan karet pake teknik tapak sepatu saya kasih lakban. Berhubung dirumah tidak ada pipet. Jadinya pake lakban. "

Kesimpulannya yaitu jika menjahit bahan yang terbuat dari karet bisa diakali menggunakan sebuah lakban atau solasi. Caranya sebagai berikut :

1. Pasang sepatu jahit
2. Lakban pada sepatu yang bagian panjang saja
3. Lilitannya cukup sekali
4. Silahkan menjahit
5. Lihat hasilnya

Dan tutorial sederhana ini ternyata sudah cukup banyak yang menggunakannya, hanya bermodalkan lakban saja bisa menjadi solusi dalam menjahit bahan karet. Hasilnya pun rapi dan tidak loncat loncat. Bisa anda praktekan di rumah. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih sudah berkunjung.

Kkhtop Artikel :
cara menjahit bahan karet agar tidak licin , tutorial jahit bahan karet dan jarsey supaya rapi dan bagus hasil nya , solusi menjahit bahan karet pakai lakban , belajar menjahit , kkhtop

Foto Dokumentasi :



Tags

Post a Comment

0Comments

Jika ada yang ingin disampaikan silahkan tulis komentar anda dengan bahasa yang sopan dan baik , admin berhak menghapus komentar yang tidak sesuai.

Post a Comment (0)