Contoh Surat Lamaran Pekerjaan By Maz Kukuh Vb Sonic | Melamar Pekerjaan

Admin
0

Haii sobat kkhtop gimana kabar kamu hari ini semoga kamu dalam keadaan sehat selalu dan lancar dalam beraktifitas, aamiin. Ohya sobat, jika ngomongin tentang lamaran pekerjaan pastinya sebelum kita bisa bekerja di tempat tersebut kita terlebih dahulu melamar pekerjaan bukan. Nah dalam proses melamar tentu ada syarat syarat yang paling utama yaitu surat lamaran pekrjaan.

Surat lamaran pekerjaan ada yang formal atau informal maksudnya yaitu ada yang menggunakan ketikan print ada pula yang menggunakan tulisan tangan sendiri. Kalau untuk yang formal biasanya untuk pendaftaran yang berkaitannya dengan pegawai negri. Namun kalau yang tulisan tangan itu untuk swasta.

Kamu pasti ada yang masih kebingungan bagaimana cara membuat lamaran pekerjaan , apa saja yang akan ditulis. Sebelum menulis surat lamaran pekerjaan ada yang perlu kamu persiapkan yaitu diantaranya :

● kertas folio
● pulpen tinta hitam
● daftar riwayat hidup

Kertas folio kamu bisa beli di toko toko alat alat sekolah atau di warung juga bisa karena di jaman sekarang warung pun banyak yang menjualnya. Harga kertas folio paling paling 500 rupiah saja alias murah.

Untuk pulpen itu usahakan warna tintanya hitam karena jika memakai warna merah atau biru atau lainnya itu dianggap tidak sopan.

Daftar riwayat hidup kamu bisa beli di tukang fotokopi atau di toko alat tulis sekolah. Kenapa harus beli daftar riwayat hidup, karena antara surat lamaran dan daftar riwayat hidup itu sudah satu paket tak terpisahkan. Harganya juga murah sekitar 500 rupiah.

Jika peralatan sudah kamu siapkan, sekarang waktunya untuk membuat surat lamarannya. Cara penulisannya bisa kamu lihat pada foto di atas ya gaes, ayo scroll ke atas kembali.

Demikian artikel tentang pembuatan surat lamaran pekerjaan. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.

Kkhtop Artikel :
surat lamaran pekerjaan, cara buat membuat gawe nulis bikin surat lamaran , kkhtop
Tags

Post a Comment

0Comments

Jika ada yang ingin disampaikan silahkan tulis komentar anda dengan bahasa yang sopan dan baik , admin berhak menghapus komentar yang tidak sesuai.

Post a Comment (0)