Perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 74 tahun berlangsung begitu meriah di hampir seluruh wilayah kawasan Indonesia. Satu hari setelah 17 Agustus yaitu pada tanggal 18 Agustus sering diadakan karnaval di jalan raya kota. Biasanya dilakukan di sekitar jalanan alun alun kota sebagai pusat dari panggung kehormatan karnaval.

Seperti salah satu contoh yaitu di wilayah kota Banyumas. Banyumas memang memiliki dua alun alun kota yaitu di Banyumas dan di wilayah Purwokerto. Dan kali ini kita menuju ke alun alun Banyumas.

Di alun alun Banyumas juga melakukan perayaan dengan pawai karnaval jalan kaki. Pawai tersebut diikuti dari berbagai elemen masyarakat dan menampilkan juga dengan berbagai macam atribut dan kreasi yang tentunya menjadi daya tarik masyarakat untuk menontonnya.


Dikutip dari salah seorang nitizen yang mengunggah foto saat sedang berlangsungnya karnaval, dirinya mengatakan bahwa dari sekian banyak kreasi ada dua yang menjadi daya tarik tersendiri bagi dirinya yaitu berupa patung gajah dengan ukuran besar kemudian ada pula patung burung dengan ukuran jumbo yang dipanggul oleh beberapa orang dengan berjalan kaki.

Tentunya pertunjukan pawai karnaval ini begitu sangat menghibur para pengunjung yang tidak lain adalah warga kota Banyumas Jawa Tengah.

Kkhtop Artikel :
karnaval pawai agustus 2019 bms banyumas jawa tengah, patung burung gajah besar ikut pawai di hari kemerdekaan 17 agustus di alun alun banyumas ngapak, pertunjukan karnaval patung burung gede besar raksasa jumbo banyumas, kkhtop