Telah terjadi kebakaran di wilayah Celeleng desa Wirasana Rt 05 Rw 01 kota Purbalingga Jawa Tengah. Kebakaran ini terjadi di lahan kosong yang luas dekat dengan pemukiman warga.


Kebakaran terjadi pada hari Senin tanggal 19 Agustus 2019 sekitar pukul 13.00 wib atau jam satu siang hari. Penyebab kebakaran yaitu ada seorang warga sekitar yang membakar sampah di area tempat kejadian akan tetapi api justru menjalar dan meluas kemudian api membesar.


Lahan tersebut memang terdapat banyak rumput ilalang yang sudah mengering sehingga api dengan mudah membesar dan merembet. Ditambah lagi suasana hempasan angin yang cukup besar menjadikan api mudah membesar.


Api yang terus membesar membuat warga berhamburan berlarian mencari sumber air yang akan digunakan untuk menyiram api kobaran. Dengan alat seadanya warga bergotong royong memadamkan api.


Selain itu, bapak ketua RT desa Celeleng Wirasana Rt 05 Rw 01 pun ikut terjun membantu warga memadamkan api. Para warga ada yang menggunakan ember untuk memadamkan api, ada pula yang menggunakan selang air yang disambungkan ke air PDAM untuk mematikan api.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan api pun juga dengan sigap langsung dipadamkan oleh warga setempat. Namun kejadian ini menjadi tontonan warga setempat serta orang orang yang melintas di tkp.


Akibat dari salah seorang warga yaitu seorang wanita yang membakar sampah di area tempat kejadian. Wanita tersebut juga ternyata merupakan warga baru dan baru pindahan sehingga tidak mengetahui lokasi ini mudah terbakar. Sebelumnya juga tempat ini dahulunya pernah kebakaran dan ini kali kedua terjadi kebakaran.


Sumber :
kkhtop / penulis

Kkhtop Artikel :
kebakaran wirasana celeleng purbalingga pbg , kebakaran di rt 5 rw 1 celeleng wirasana 2019 , viral kebakaran wirasana celeleng, informasi berita kkhtop