Mengenang PT Cilia Indah Bulumata Brobot Bojongsari Purbalingga

Admin
0
pt cilia indah brobot bojongsari purbalingga

Pt Cilia Indah ini menjadi sebuah kenangan bersejarah masa dimana terdapat banyak momentum. Awal mulanya PT Cilia Indah berlokasi di selatan perempatan brobot kurang lebih 100 meter dari perempatan ke arah selatan. Lokasinya yaitu di timur jalan raya menghadap ke arah barat. Sekarang di tahun 2019 lokasi tersebut sudah berubah menjadi bengkel.

PT Cilia Indah Brobot merupakan cabang dari PT Royal Korindah saat itu kira kira pada tahun 2014 yang lalu. Pada waktu itu dipimpin oleh bapak Lufi kala tidak salah. Pak Lutfi sendiri beralamat di daerah Sumbang masuk wilayah perbatasan Purbalingga Purwokerto. Kemudian staf kantornya yaitu ada mba Santi yang beralamat di desa Gembong Bojongsari Purbalingga, kemudian mba Wahyu yang merupakan karyawati dari Royal Korindah dan masih banyak lainnya seperti mas Arif dan teman teman.

Kemudian Pt Cilia Indah berpindah tempat ke bangunan baru yaitu di perempatan brobot ke arah timur kurang lebih 100 meter juga, dekat dengan bakul mie ayam yang pertama dari perempatan atau dekat dengan gudang toko bangunan milik bapak Heru Brobot. Lokasi baru ini terbilang cukup luas dan terdapat beberapa ruangan kerja serta toilet sekitar 4 ruangan. Jika diurutkan dari pintu masuk yaitu ada ruang kantor, kemudian ada ruang potong bentuk dan buka open, kemudian ada ruang gunting, kemudian ruang oven, kemudian ruang gulung, kemudian ruang gosok sekaligus obat dan yang paling belakang yaitu ruang cantel.

Berikut ada nama nama karyawan yang masih saya ingat yang bekerja di Cilia Indah yaitu :

Siti ato Awewe (potong bentuk)
Lulu (potong bentuk)
Fajar (potong bentuk)

Iski (buka open)
Ovin (buka open)
Arif (open)

Heru (oven)
Pak Tejo (oven)

Onal (gulung)
Nia (gulung)
Eko (gulung)
Bu indri (gulung)
Anto (gulung)
Leli (gulung)
Dini (gulung)
Feli (gulung)

Aris (gosok)
Robi (gosok)
Novan (gosok)
Kukuh (gosok)

Andri (potong)

Pak Sahirin (obat)
Eka (obat)

Afni (gunting)
Lia (gunting)
Wika (gunting)
Wanto (gunting)
Indah (gunting)

Wiwit (potong benang)
Sinta (potong benang)
Dita (potong benang)
Trio (office Boy)

Nama nama diatas merupakan nama yang masih saya ingat, sebenarnya muka atau wajah wajah karyawan Cilia Indah masih saya ingat betul karena hampir semua kenal akan tetapi saat ini lupa namanya.

Cilia Indah Brobot bergerak di bidang produksi bulumata palsu karena merupakan cabang dari PT Royal Purbalingga Pusat. Dahulu jika ada pemadaman listrik setiap hari rabu, para operator gosok bekerjanya ke Pt Royal Pusat. Kenapa hanya operator gosok saja karena yang berhubungan dengan listrik yaitu bagian gosok.

Jam istirahat yaitu dibagi menjadi 2 yang pertama jam 09.30 - 09.45 wib dan yang kedua yaitu jam 12.00 - 13.00 wib.
Untuk soal gajian, para karyawan yang bukan berasal dari Royal perhari dibayar 25 ribu rupiah waktu itu dan untuk yang berasal dari Royal itu mengikuti UMK kabupaten Purbalingga. Masa training pun tidak jelas berapa lama karena saya sendiri sudah 1 tahun bekerja masih dibayar 25 ribu per harinya. Jika menurut aturan masa training biasanya 3 sampai 4 bulan dan setelah masa training selesai gaji akan disesuaikan dengan UMK akan tetapi berbeda dengan Cilia Indah yang sudah 1 tahun masih dianggap training.

Cilia Indah setelah berpindah lokasi bangunan yang baru tidak berapa lama kemudian mengalami failit atau bangkrut. Banyak pengurangan karyawan dan setelah itu bangkrut total. Para karyawan yang masih bekerja disana kemudian disuruh untuk bekerja ke Royal pusat. Namun untuk laki laki ditempatkan di bagian packing.

Setelah itu bangunan ini kosong beberapa bulan lamanya. Dan sekarang bangunan bekas Cilia Indah menjadi sebuah tempat produksi lagi tetapi saat ini untuk produksi wig.  Cilia Indah tinggal kenangan.

Kkhtop Artikel :
Pt cilia indah brobot gembong bojongsari purbalingga , pabrik bulumatacilia indah brobot , pabrik idep brobot , kkhtop
Tags

Post a Comment

0Comments

Jika ada yang ingin disampaikan silahkan tulis komentar anda dengan bahasa yang sopan dan baik , admin berhak menghapus komentar yang tidak sesuai.

Post a Comment (0)