Merantau Ke Semarang | Harga Kost Makanan Angkot Dan Gaji

Admin
0

Kkhtop Merantau Semarang :
Harga kost kontrakan makanan angkot di semarang , kabupaten semarang , perantauan merantau , biaya hidup di semarang , kecamatan bergas semarang , cari kost daerah gembongan industri garment , kkhtop

Kkhtop - Merantau ke daerah kabupaten  Semarang , bagaimana sih untuk biaya hidup disana apakah termasuk mahal atau bahkan sebaliknya yaitu cukup murah. Biaya hidup yang dimaksud adalah biaya tempat tinggal (kost) , biaya makan , biaya kendaraan (angkot) dan lain sebagainya. Penasaran seperti apa, simak selengkapnya berikut ini.

1. BIAYA KOST / HARGA KAMAR KOST

Kost atau penginapan memang sangat penting bagi para perantauan karena bisa digunakan sebagai tempat istirahat serta tempat untuk aktifitas pribadi. Di kabupaten Semarang sendiri harga kamar kost bervariasi. Harga minimal 350 ribu setiap bulannya untuk satu orang. Jika dalam satu kamar terdapat 2 orang, maka harganya kisaran 400 ribu rupiah per bulan.

Kamar kost yang tersedia pun banyak macam, ada yang bagus, ada yang sederhana, ada yang kamar mandi luar, ada yang kamar mandi dalam dan lainnya. Dan satu yang cukup prihatin yaitu masalah air. Mayoritas rumah kost terkenadala oleh pasokan air yang sulit didapat dikarenakan rata rata memakai sumur yang dalirkan dengan ponpa air listrik (sanyo).

2. HARGA MAKANAN

Harga makanan di daerah kabupaten Semarang tidak murah dan tidak mahal juga. Berbeda dengan daerah industri di Solo yang makanan masih sekitar 3000 rupiah sudah bisa membeli nasi rames, di Semarang sendiri mayoritas harga nasi yaitu 5000 rupiah (belum lauk). Setiap kali makan perlu mengeluarkan uang 5 ribu rupiah. Untuk lauknya masih terbilang umum.

3. HARGA ANGKOT

Untuk angkot juga masih murah yaitu cukup uang 4 ribu rupiah saja bisa berpergian dengan naik angkot di Semarang kabupaten. Akses jalan terbilang cukup mudah dijangkau karena masuk wilayah jalan besar lintas provinsi. Mencari kendaraan umum tinggal pilih saja karena hampir semua kendaraan melintas.

4. UPAH GAJI DI SEMARANG

Untuk upah gaji antara Semarang kota dengan Semarang kabupaten itu berbeda. Semarang kota jauh lebih tinggi dengan selisih angka 400 ribu rupiah. Semisal gaji di Semarang kabupaten adalah 2.050.000 (dua juta lima puluh ribu rupiah) maka gaji di Semarang kota sebesar 2.450.000 (dua juta empat ratus lima puluh ribu rupiah).
Tags

Post a Comment

0Comments

Jika ada yang ingin disampaikan silahkan tulis komentar anda dengan bahasa yang sopan dan baik , admin berhak menghapus komentar yang tidak sesuai.

Post a Comment (0)