Jual beli ketombe dengan takaran satu kilogram dihargai 65 ribu rupiah - Ada ada saja bisnis pada jaman sekarang ini mungkin karena faktor lapangan pekerjaan yang cukup sulit sehingga masyarakat frustasi dalam tanda kutip. Munculnya jual beli ketombe ini berasal dari sebuah media sosial facebook yang mengunggah foto lapak jual beli ketombe.

Dalam foto tersebut terlihat seorang pemilik lapak wanita yang berada di lapaknya sedang melayani konsumen yang sedang menyisir rambutnya guna mendapatkan ketombe pada rambutnya. Lapak juga terdapat spanduk bertuliskan jual beli ketombe dengan kalimat iklan jual beli ketombe rambut anda di sini kami beli 1 kg Rp 65.000,- tidak usah keramas kami siap beli ketombe anda, siap jemput ketombe anda hubungi 08566638970

Foto ini pun menjadi viral dan menghiasi beranda beranda media sosial. Namun hal ini merupakan bentuk sindiran keras terkait lapangan kerja yang minim. Sekarang bisa kita berpikir secara realistis saja, apakah mungkin satu orang memiliki ketombe dalam jumlah 1 kg di kepalanya, itu sangat mustahil.