Penasaran Dengan PT Garmen Kalibagor Banyumas | PT SANSAN SAUDARATEX

Q2V

PT Sansan Saudaratex Kalibagor Banyumas Jawa Tengah merupakan salah satu pabrik dengan produksi dibidang garmen. Pabrik ini merupakan pabrik yang bisa dibilang benar benar baru karena memiliki karyawan yang masih belum mencapai angka seratus karyawan lebih tepatnya per 12 Oktober 2019 ini sekitar 94 karyawan. Data ini diperoleh dari narasumber yang bekerja di pabrik tersebut.

Pabrik ini baru berjalan kurang lebih selama 3 bulan. Sebenarnya pabrik garmen di daerah banyumas itu sangatlah minim kalau tidak salah baru PT Sansan saja yang resmi berdiri. Berbeda dengan kota disekitarnya seperti Pemalang yang sudah cukup banyak pabrik garmen bermunculan.

Menurut sumber yang dalam hal ini merupakan karyawan yang bekerja di pabrik Sansan Saudartex, pabrik ini masih membutuhkan banyak karyawan. Pada bulan Desember 2019 ditargetkan sudah mampu memiliki karyawan sejumlah 300 dengan memiliki kemampuan dibidang jahit. Proses pendaftarannya pun cukup ketat yaitu setiap calon pendaftar harus dilengkapi dengan sertifikat jahit atau setidaknya pernah punya pengalaman bekerja di pabrik garmen sebelumnya. Banyak yang sudah mendaftar namun mungkin karena kebijakan pabrik tersebut cukup ketat sehingga masih banyak pula yang masih bersabar menunggu panggilan kerja. 

Untuk jam kerja atau hari kerja yaitu setiap hari Senin sampai dengan Jumat atau 5 hari kerja. Masuk pagi jam 08.00 wib dan pulang jam 16.00 wib atau 4 sore.

Untuk masalah gajian itu diberikan setiap tanggal 1 setiap bulannya. Sistem upah bayaran yaitu harian sejumlah Rp 50.000,- per hari.

Untuk seragam masih bebas yang penting sopan dan tidak ribet dalam proses bekerja. Selain itu wajib menggunakan sepatu dalam bekerja demi keselamatan kerja.

Untuk saat ini jumlah karyawan masih 94 orang yang terbagi dalam 2 line kemungkinan besar masih membutuhkan banyak karyawan dengan syarat harus bisa atau mampu jahit. Untuk informasi detailnya bisa langsung datang ke pabriknya dan bertanya kepada satpam seputar pendaftaran atau lowongan kerja.

Informasi ini didapat langsung dari narasumber yang bekerja di pabrik tersebut supaya bisa bermanfaat untuk sobat kkhtop yang mungkin penasaran tentang pabrik garmen kalibagor Banyumas yaitu PT Sansan Saudaratex.
Tags