Ini Beberapa Foto Jenis Mesin Jahit Dari Merk Yang Berbeda Untuk Garmen Konveksi

Admin
0
mesin jahit portable mini singer

Dunia tata busana khususnya bidang menjahit memang tak pernah lepas dari yang namanya mesin jahit. Karena segala urusan pembuatan busana baik itu pakaian maupun celana hampir 90% memakai mesin. Ada mesin jahit dan ada juga mesin obras, keduanya amat sangat penting. 

Bagi kamu yang sudah pernah terjun di dunia jahit pasti paham bagaimana cara mengoprasikan mesin jahit akan tetapi tahukah kamu ternyata mesin jahit yang digunakan memiliki banyak merk. Dengan segala keunggulan masing masing produk, para pencipta mesin jahit sudah membekali produknya dengan kemewahan tersendiri.

Mesin jahit pun ada beberapa jenis yaitu diantaranya adalah mesin jahit klasik, mesin jahit dinamo, mesin jahit portable. Dan dari masing masing jenis mesin jahit tentu memiliki keunggulan dan kelemahan sendiri sendiri.

● Mesin jahit klasik
Mesin jahit jenis ini merupakan awal mula keberadaan mesin jahit atau bisa dikatakan sebagai nenek moyangnya mesin jahit. Mesin jahit klasik sudah ada sejak jaman dahulu kala tetapi di era sekarang juga masih bisa dijumpai, rata rata pemakainya yaitu penjahit dengan usia tidak muda.

● Mesin jahit dinamo
Mesin jahit jenis ini banyak dipakai oleh pabrik konveksi atau garmen. Dinamo adalah bagian vital dari mesin jenis ini karena berfungsi sebagai alat untuk menggerakan mesin. Cara memakainya tinggal menekan bagian pijakan yang berada di bawah sesuai tekanan tertentu, semakin kuat menekan maka semakin kencang mesinnya dalam arti proses menjahitnya.

● Mesin jahit portable
Mesin jahit jenis portable ini merupakan prodak terbaru dari sejarah adanya mesin jahit. Mesin portable ini sangat simpel dengan bentuk mini mudah dibawa kemana mana. Tapi jangan salah soal fungsi tetap sama dengan mesin jahit pada umumnya. Bahkan mesin portable ini sudah dilengkapi fitus stelan otomatis dengan tersedianya berbagai tombol yang nanyinya bisa digunakan sesuai keperluan penjahit. 

Berikut ini merupakan beberapa contoh mesin jahit dari berbagai merk yang bisa kamu lihat dan bisa kamu jadikan inspirasi mungkin suatu saat kamu juga memiliki impian ingin punya sebuah mesin jahit.

mesin jahit portable mini Janome

mesin jahit portable mini butterfly

mesin jahit dinamo juki

mesin jahit dinamo typical

mesin jahit dinamo konwa

mesin jahit dinamo simaru

mesin jahit klasik

Itulah beberapa contoh dari mesin jahit untuk digunakan sebagai peralatan yang penting di dunia tata busana. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan sekian terimakasih sudah berkunjung di situs kkhtop.

Kkhtop :
mesin jahit portable, mesin jahit mini, mesin jahit dinamo, mesin jahit klasik jadul tua antik, mesin jahit ukuran kecil, jenis mesin jahit, foto mesin jahit, kkhtop
Tags

Post a Comment

0Comments

Jika ada yang ingin disampaikan silahkan tulis komentar anda dengan bahasa yang sopan dan baik , admin berhak menghapus komentar yang tidak sesuai.

Post a Comment (0)