Malam ini merupakan malam dimana seluruh rakyat Indonesia merayakan dan menyambut hari bersejarah yaitu hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Yah benar sekali malam ini tanggal 16 Agustus 2019 dan esok hari merupakan hari kemerdekaan yang ke 74 tahun yang jatuh pada Sabtu 17 Agustus 2019.


Saya ingin bercerita tentang malam tujuh belasan ini khususnya di wilayah desa Wirasana komplek Celeleng kota Purbalingga Jawa Tengah. Warga disini cukup antusias dalam perayaan malam yang bersejarah ini. Seluruh warga baik anak anak, remaja maupun dewasa ikut merayakan malam 17 Agustus ini.


Dari sore hari, ibu ibu setiap rumah dengan senang hati membuat masakan yang nantinya untuk persiapan makan bersama. Para ibu ibu ini memasak dengan penuh gembira. Perlu diketahui solidaritas antar warga khususnya ibu ibu di komplek Celeleng cukup solid dan selalu menjaga kerukunan.


Kemudian selain itu juga persiapan pembuatan panggung yang dilakukan di sekitaran kediaman bapak Rt sudah dimulai dari sore hari. Panggung dihias dan dilengkapi dengan sound system untuk keperluan acara.


Saat malam hari tiba, acara dilaksanakan sekitar pukul 19.30 wib. Para warga Celeleng Wirasana pun berumpul menjadi satu guna mengikuti prosesi acara. Adapun acara yang dilangsungkan ini meliputi sambutan sambutan, pembacaan doa, pembagian hadiah lomba, syukuran makan bersama, dan diakhiri dengan hiburan yaitu dangdutan.


Cukup semarak malam perayaan hari kemerdekaan di tahun 2019 ini. Ada pula pembagian snack atau makanan berupa nasi takir yang dibagikan kepada para warga. Seperti contohnya nasi kotak yang ada di atas artikel ini, itu nasi bungkus yang admin dapatkan kemudian dimakan lagi di rumah.
 ðŸ˜… 😆 😛


Kkhtop Artikel :

perumahan celeleng wirasana pbg purbalingga desa 17 agustus 2019 malam agustusan rt 05 rw 01 kkhtop hari kemerdekaan pitulasan agustus