Mencicipi Wisata Kuliner Roti Bakar | Martabak Pandan Hijau Semarang

Q2V

Mencicipi kuliner berupa roti bakar atau martabak pandan hijau di kota Semarang. Lokasi tepatnya yaitu di kawasan industri pabrik garmen Hesed dan Moris (Morich) desa Gembongan Karangjati Bergas Ungaran Semarang.

Hari merupakan malam minggu tanggal 12 Oktober 2019. Sejak tadi pagi admin bersama teman kost admin yaitu mas Luki bersantai ria menikmati hari libur hingga sore hari. Kemudian saat senja mulai tiba kami pun bersiap siap untuk jalan jalan sore melepas rasa jenuh karena seminggu bekerja.

Admin dan mas Luki berencana untuk mencetak foto dari kamera handphone, maklum karena kami perantauan jadi foto sangat penting sebagai cadangan untuk suatu saat dibutuhkan. Sedikit informasi harga cetak foto ukuran 3x4 dan 4x6 itu seharga 7000 rupiah dengan isi 5 lembar foto. Jika belum ada yang tahu tempatnya yaitu di depan PT Morich Indofashion 2 (Moris 2).

Setelah itu admin pun berjalan jalan menikmati sore hari ke jalan raya sambil melihat lihat mobil lalu lalang dengan berduduk santai di depan sebuah indomart dengan ditemani menu makanan kecil atau cemilan serta minuman teh manis.

Waktu pun mulai memasuki malam hari, tiba tiba mas Luki pun kepengin membeli roti saat sedang berjalan menuju arah pulang ke kost. Di sebuah pinggir jalan tidak jauh dari kost admin itu ada penjual roti bakar dan martabak dengan aneka pilihan. Akhirnya kami berdua pun mampir untuk membelinya.

Admin pun kepo dan penasaran dengan daftar menu yang disediakan, sebenarnya berapa sih harganya terus menunya apa saja. Admin pun lalu membacanya tanpa sempat mengambil fotonya karena lupa, maklum penyakit lupa masih tumbuh subur dalam diri admin.

Harganya mayoritas itu kisaran antara 11 ribu rupiah hingga 20 ribu rupiah tergantung masing masing menu pilihan. Nah untuk pilihan mas Luki sendiri yaitu martabak pandan hijau dengan harga 12 ribu rupiah. Kami pun duduk dan mengobrol ngobrol dengan penjualnya saling ngerumpi gitu.

Penjualnya itu berasal dari kota Magelang dan kebetulan memiliki orang asli daerah sini (Gembongan) dan sudah 19 tahun menjadi warga Semarang. Intinya kami banyak mengobrol sembari menunggu martabak yang dipesan matang.

Dan akhirnya martabak pandan hijau pesanan mas Luki pun sudah jadi, berikut ini merupakan hasil dokumentasi galeri foto fotonya.

>> Penjual martabak pandan hijau Semarang

>> Luki lpk kartikagama malam minggu santai

>> Luki menyantap martabak manis

>> Martabak | teh manis hangat | kopi susu | teh botol ocha | kost

Tags