Tak Tahu Dimana Puskesmas Akhirnya Berobat Ke Bidan | Gembongan Bergas Semarang

CS V3

Paling susah jika kita hidup di perantauan disaat itu juga kita sedang mengalami sakit. Sebagai pendatang baru tentu kita tidak tahu menahu dimana letak klinik atau puskesmas setempat. Kalaupun kita sudah bertanya dan dikasih tahu warga sekitar, kebanyakan juga letak lokasinya yang cukup jauh.

Selain itu juga dari pihak perusahaan atau pabrik tempat kita bekerja harus mewajibkan setiap karyawannya untuk menyertakan surat dokter jika kita sedang sakit dan ijin untuk tidak berangkat. Disitu kita menjadi serba bingung, sudah sakit dibikin susah pula oleh aturan demikian. Ditambah lagi kita belum gajian dan mengalami perekonomian yang sedang limit.

Di wilayah desa Gembongan Karangjati Bergas Semarang sendiri letak puskesmas terbilang cukup jauh. Selain itu juga membutuhkan jasa transportasi. Memang sedih dan susah kalau sedang sakit begini.

Solusi terbaik yaitu mengunjungi klinik yang terdekat. Di Gembongan Karang Jati Bergas Semarang tidak ada puskesmas, yang ada yaitu bidan. Bidan disini bisa juga melayani orang sakit baik itu pria maupun wanita. Dan selain itu juga bisa memberikan surat keterangan dokter.

Yang jadi pertanyaan yaitu surat keterangan dokter dari bidan itu rupanya tidak diterima oleh pihak perusahaan. Padahal antara dokter dan bidan masih sama sama orang yang bekerja dalam bidang kesehatan dan juga bisa mengobati pasien akan tetapi heran juga kenapa surat keterangan tersebut ditolak oleh pihak perusahaan atau pabrik. Ngomong ngomong perusahaan mana sih yang seperti itu, jawabannya yaitu tidak akan disebutkan intinya perusahaan yang masih berada di kawasan Semarang.



Tags